ANALISIS HARAPAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN APOTEK TERHADAP PERAN APOTEKER DI WILAYAH SEPATAN KABUPATEN TANGERANG
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Aurelia, E. 2013. Harapan Dan Kepercayaan Konsumen Apotek Terhadap Peran
Apoteker Yang Berada di Wilayah Surabaya Barat. Jurnal Ilmiah
Mahasiswa Universitas Surabaya. Volume 2(1). Surabaya: Universitas
Surabaya
Basuki Sulistyo,2006. Metode Penelitian. Jakarta: Wedatama Widya Sastra dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.
Cerlina, T. 2009. Hukum Perlindungan Kosumen. Jakarta: Sinar Grafika.
Depkes RI. 2008. Petunjuk Teknis Pelaksanaan Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Direktorat Bina Farmasi Komunitas dan Klinik Ditjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Departemen Kesehatan RI.
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor. 922 Tahun 1993 tentang Pelayanan Informasi Obat.Depkes RI. Jakarta
FIP. (1998). Good Pharmacy Practice (GPP) In Developing Countries. The Hague, The Netherlands: FIP Guidelines. September 1998.
Handayani, R. S., Raharni, R., dan Gitawati, R. (2009). Persepsi Konsumen Apotek terhadap Pelayanan Apotek di Tiga Kota di Indonesia. Makara Journal of Health Research,13(1): pp. 22-26.
Hastono, S.P. 2006. Basic Data Analysis for Health Research Training. Jakarta: UI Press. Hal. 1-2, 6, 49-50, 56, 61-62, 70-71, 90, 108-109.
Kemenkes RI. 2011. Profil Kefarmasian dan Alat Kesehatan Tahun 2010. Direktorat Jendral Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan RI, Kementrian Kesehatan RI.
Keputusan Menteri Kesehatan RI No.1027/Menkes/SK/IX/2004. tentang standar Pelayanan Kefarmasian di apotek. Jakarta. Depkes RI; 2004
Kemenkes RI. 2014. Pedoman Penerapan Formularium Nasional, Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Jakarta.
Kurniawan, D., Chabib, L. 2010. Pelayanan Informasi Obat Teori dan Praktik. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 tentang Apotek. Jakarta: Kementerian Kesehatan RI.
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 73 Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jakarta: Kementerian Kesehatan RI.
Muliawan, B. 2008. Pelayanan Konseling Akan Meningkatkan Kepatuhan Pasien pada Terapi Obat, 15 Januari 2008 (http://wwww.binfar.depkes.go.id/def_menu.php), 9 Juni 2011.
Notoatmodjo,S. ( 2010 ) Metodelogi penelitian kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta
Pramita, A. 2008. Harapan pada Remaja Penyandang Thalassemia Mayor.(Skripsi). Universitas Indonesia.
Rovers, J.P. et al. 2003.A Practical Guide to Pharmaceutical Care, 2nd Ed. American Pharmaceutical Association: Washington, D.C.
Sari IP. Motivasi Konsumen terhadap Layanan Informasi dan Konsultasi Obat di Apotik Kota Yogyakarta. Majalah Farmasi Indonesia. Yogyakarta, 2001; 12(2): 80-84.
Sarwono, Sarlito Wirawan. Psikologi Sosial : Individu dan Teori-teori Psikologi Sosial. Jakarta : Balai Pustaka . 2009
Suryani, T. 2003. Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu
Sinulingga, S. 2011.Metode Penelitian. Edisi Pertama. Medan: USU Press. Hal. 194, 206-207.
Suhardi, G. 2006. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan dan Loyalitas Nasabah Perbankan di Surabaya. Jurnal Kinerja Volume 10(10). Yogyakarta: Universitas Atmajaya.
Waidi . 2006. The Art of Re-enginering Your Mind For Success. Jakarta: Gramedia
WHO, 1990, The Role of the Pharmacist in The Health Care System, 10-12, WHO, Geneva
Wirth, F., Tabone, F., Azzopardi, L.M., Gauci, M., Zarb-Adami, M. & Serracino-Inglott, A., 2011, Consumer Perception of the Community Pharmacist and Community Pharmacy Services in Malta, Departement of Pharmacy, University of Malta,
Wathoni, N., dan Rahayu, S. A. (2014). A survey of consumer expectation in community pharmacies in Bandung, Indonesia. Journal of Applied Pharmaceutical Science, 4(1):pp. 84-90.
Widiyanto, Joko. 2010 SPSS for Windows Untuk Analisis Data Statistik dan Penelitian. Surakarta: BP-FKIP UMS.
DOI: http://dx.doi.org/10.47653/farm.v10i2.711
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Farmagazine is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Alamat Redaksi: Jln. KH Syekh Nawawi (Raya Pemda) KM. No. 4, Mata Gara, Kec. Tigaraksa, Tangerang, Banten 15720
Email: lppm@stfm.ac.id
Indexed By